You need to enable javaScript to run this app.

Kegiatan Osis SMAN 1 Bangkinang Kota

Pengertian OSIS sebaiknya dipahami dengan baik oleh semua siswa sekolah. OSIS merupakan kependekan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Organisasi ini berada di tingkat sekolah dan dibentuk di sekolah menengah yaitu SMP dan SMA. Organisasi ini menjadi wadah berkumpulnya para siswa untuk mencapai tujuan tertentu.

Organisasi ini terdiri dari susunan kepanitian yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, kemudian seksi-seksi lainnya. Setiap jabatan di dalam OSIS memiliki tugas masing-masing. Kepengurusan osis memiliki masa kerja yang terbatas yaitu selama satu tahun dan akan diperbaharui lagi.

Fungsi OSIS

Mengapa harus ada OSIS di sekolah? OSIS merupakan sebuah wadah yang memfasilitasi para siswa untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing demi kepentingan sekolah dan seluruh siswa. Selain itu, OSIS juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas siswa.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Muhammad Yatim, S.Pd., M.Pd

- Kepala Sekolah -

Bismillahirrohmanirrahim Assalamu‘alaikum Wr. Wb.     Setinggi puji sedalam syukur hanya untuk Allah SWT dan Shalawat serta salam semoga...

Berlangganan
Banner